ORYUKDO SKYWALK - BUSAN

12:15 AM

Busan selalu punya sisi yang berbeda dengan Seoul, salah satunya landscapenya yang aduhai banget. Posisi Busan berada di pesisir tenggara Korea buat Busan jadi punya view laut yang indah. Busan salah satu kota yang memiliki banyak perbukitan dan gunung yang bisa kamu daki. Jadi kadang ada lanscape dimana kamu bisa liat city in the middle of mountains!
Salah satu yang masuk must-go list waktu ke Busan adalah Oryukdo Skywalk ini guys. Skywalk di Busan ada beberapa tapi yang ini cukup terkenal, posisinya dipandang sebagai titik pemisah antara Laut Timur dan Laut Selatan. Sekilas info skywalk ini dibangun di atas tebing karang setinggi 35 meter, dan memiliki panjang 15 meter terdiri dari 24 lapis kaca dan berbentuk seperti sebuah kuku kuda, sudah dibangun sejak 2012 tapi baru dibuka umum tahun 2013. 

Untuk kesini kalian bisa naik bus dan turun di Oryukdo Skywalk bus station (오륙도 스카이워크). Sampai di stasiunnya, kita masih harus jalan kaki sedikit sekitar 15 menit untuk sampai ke skywalk, jalanannya cukup menanjak tapi pemandangannya keren banget jadi ga kerasa capenya. Dan tidak ada entrance fee untuk merasakan berdiri di skywalk ini alias FREE, ini salah satu hal favorit aku di Korea, kebanyakan atraksi wisata meraka sudah tidak di pungut biaya sepesepun.
Kebetulan hari itu angin di Busan lagi gede banget, karna lagi ada typhoon di Jepang. Alhasil di Oryukdo kita kaya kena badai tipis-tipis jadi anginnya datang dan pergi gitu ga selalu besar. Tapi syukurnya gak tutup Oryukdo-nya, karna zonk banget kalau sampe tutup waktu kita banyak kebuang jadinya. Maka dari itu penting banget cek cuaca setiap mau pergi jalan-jalan di korea, biasanya kalau hujan atau setelah typhoon tempat wisata seperti oryukdo gini pasti di tutup sementara. 
Sampe di skywalknya kita wajib pakai sarung untuk sepatu, tujuannya biar ga gampang jatuh dan ga merusak kacanya saat kita jalan di atas skywalk. Di bagian masuk skywalk ada penjaganya yg memastikan orang yang melangkah di atas skywalk tidak melebihi kapasitasnya, jadi kalau ada yg sudah keluar baru bisa masuk lagi. Karna pendek jadi sebentar banget untuk mengitarinya, yang bikin lama adalah untuk foto dan dapet angle yang pas hehehe.
Selesai kita foto-foto anginnya makin keceng banget, bahkan pas jalan balik sudah seperti badai betulan, jadi kita buru-buru beres-beres dan pergi lagi ke bus station. Sebetulnya ada mini flower garden di dekat sana tapi karna anginya terlalu besar jadi udah keburu males untuk kesana. Overal kita suka banget sama tempat ini, next kalo ke Busan kayanya bakal balik lagi biar bisa ke taman bunga dan foto lebih bagus lagi hihi, so recommended!








You Might Also Like

0 comments

Thankyou for read whole of my mind, pls leave any comment or anything:)