HIKING TO HWANGNYEONGSAN MOUNTAIN

11:39 AM


Kalau di tanya gunung atau pantai kamu pilih yang mana? aku pilih pantai, hehehehe karna selalu mikir ga bakal kuat untuk naik gunung. Tapi kebetulan waktu volunteer di Busan temenku ada yang ngajak hiking ke gunung Hwangnyeongsan ('san'  antinya Gunung dalam bahasa korea), berangkatlah kita dengan hp tanpa provider dan menggandalkan peta offline.


Di Busan ada banyak bukit dan gunung, dan Hwangnyeongsan ini adalah gunung tertinggi ke-2 disana. Untuk naik ke puncak kalian bisa hiking atau naik taksi. Kalau kalian traveling dengan full schedule aku saranin kalian naik taksi aja dari Yangjeon Station, cuma sekitar 10 menit jadi ga akan mahal, tapi kalau mau hiking pun bukan pilihan yang buruk kok, apalagi kalau kalian bareng partner trip yang seru. Untuk hiking butuh 2-3 jam untuk sampai, aku kemarin 2,5 jam aja.
best hiking partner!

Di jalan masuk tracking untuk hikingnya ada map Hwangnyeongsan, dan ternyata ada 2 track yang satu lebih pendek tapi mendaki dan satu lagi lebih panjang tapi tidak terlalu mendaki. Dan kita mengambil jalan yang lebih panjang, dan pas balik ambil jalan yang lebih pendek. Selama tracking banyak plang isi nomor emergency dan ambulance juga banyak spot olahraga dan piknik, karna ini weekend jadi cukup banyak orang yang lagi hiking dan olahraga disana.


Biarpun kostum kita kurang cocok buat hiking tapi sama sekali ga ngefek kok karna jalannya ga susah, biarpun ada beberapa tanjakan tangga tapi tetep bearable. Ya capenya tetep kerasa sih hehehe. Di korea om-om dan tante-tante semua suka olahraga bahkan di tempat kerjaku ada ajuma yang umurnya 50an dan dia setiap minggu hiking.



Nah nih salah satu contoh ajuma yang suka hiking ehhehehe, kebetulan kita ketemu di jalan lalu mintain dia tolong fotoin kita. Ini di view pertama kita setelah sekitar sejam lebih hiking dan keluar ke jalan besar. Kemudian kita jalan di trotoar sekitar sejaman, pohon di jalan ini kalau sekitar maret-april jadi sakura semuanya loh! jadi harus banget mampir kesini, worth it! Kalau sudah mau sampai kalian akan menemukan mobile tower yang akan menyala kalau sudah malam.


MAU MATI! keren banget viewnya, semua rasa cape kebayar, pas banget sampe sana jam 5an jadi langsung sunset! gila sih viewnya, bisa keliatan jelas kan city in the middle of mountains. Di sana juga ada beberapa orang yang lagi nikmatin pemandangan dan beberapa orang juga keliatan baru dateng naik mobil. Lalu disana ada spot bebatuan, awalnya kita ragu tapi ternyata bisa foto di atas batunya langsung kita cus cari jalan biar bisa kesana biar fotonya makin keren lagi. Dan percayalah guys foto-foto ini gaada apa-apanya sama indah yang aku liat pake mataku :'')



Di puncak Hwangnyeongsan ini kita bisa lihat view 360 derajat guys! jadi setiap sisi bagus banget beda-beda pemandangannya. Tenang masih ada klimaksnya yaitu the city lights! wah gila baget indahnya waktu semua lampu bangunan di Busan sudah nyala ditambah terangnya bulan yang bulat sempurna malam itu, gaada kata selain bersyukur bisa lihat pemandangan kaya gini. Di sana juga ada cafe dan toilet umum tapi tutup jam 6 kalau ga salah dan penerangan disana cukup minim jadi aga gelap, tapi itulah justru yang buat semua cahaya kota jadi terang banget. Anyway semua foto di post ini diambil dengan iphone 7+ doang jadi kurang maksimal huhuu jadi kalian langsung kesana aja ya biar bisa lihat dengan jelas



Lucunya lagi disana ada photo zone dengan background main view nya Hwangnyeongsan hahahahha, tapi karna sudah malem dan gaada flash jadi hasilnya alakadarnya sis. Cuma modal layar sama kamera kecil lalu fotonya dikirim via email. Waktu kita kesana itu akhir bulan September jadi sedang transisi ke musim gugur, kalau siang masih panas sekitar 20 derajat tapi karna di atas gunung dan malem jadi dingin bangettt mungkin sekitar 10 derajat, dan pas udah turun ke jalan jadi 15an derajat rasanya.

jalan on the way balik, turunan cuma sekitar setengah jam sampai
Sekian! semoga membantu kalian membulatkan tekad untuk hiking di busan ya hehehe believe me it worth every sweat and penny and time, tinggal pilih transport yang sesuai kebutuhan dan keinginan kalian aja. 

You Might Also Like

0 comments

Thankyou for read whole of my mind, pls leave any comment or anything:)