ITINERARY 10 HARI DI KOREA

9:07 AM

Akhirnya di trip ke Korea ke 3 kalinya ini aku bisa share itinerary jalan-jalan ke korea. Tentunya itinerary ini juga disesuaikan dengan keadaan dimana aku pergi sama mamaku yang sudah cukup tua jadi gabisa terlalu cape, juga aku yang sudah sempat explore cukup banyak tempat tahun lalu di Busan.
Jinju Lentern Festival
Tapi karna trip ini dedicated untuk mama, jadi aku mau kasih lihat sebagian besar Korea yang wajib dilihat sebagai first timer (yes it's her first time coming to Korea, and she love it so much!)

Tripnya 10 hari, sampenya di Busan dan pulangnya dari Seoul. Kemarinkita sempat kunjungin total 4 kota yaitu Busan, Jinju, Jeonju, dan Seoul.



Trip ke korea bersama dengan orang tua sedikit lebih sulit karna dalam sehari kita akan melakukan banyak sekali jalan kaki dan kalau orang tua sudah terlihat capek pertanda ititnerary tidak bisa dilanjutkan aka pulang tsay, itinerary diatas tidak 100% bisa dilakukan saat trip kemarin karna mamaku kecapean, ada juga beberapa tempat yang belum sempat kita datangi yaitu Haedong Yonggung Temple, heundae/Gwangalli beach, Lotte Dept. Nampo Observation Deck (exit 7, lt 12), Donalde Tteokbokki 도날드 궁중떡볶이, Pocheon Art Valley in Pocheon, dan Haneul Park, juga itinerary hari ke 9 seluruhnya dicancel diganti dengan belanja-belanja sesuai keinginan mama. Tentunya next time ke Korea harus ada tempat2 yg belum sempat didatangi ini, karna research yang aku sudah lakukan untuk dapet tempat-tempat itu cukup dalam hehe.


Jeonju Hanok Village
Ohya untuk pindah-pindah kota ini juga cukup makan banyak wakti menurutku, tapi karna aku suka ngerasaan atmosfer tiap kota yang berbeda-beda jadi aku cukup enjoy setiap perpindahannya. Tips anti nyasar aku adalah research sebanyak-banyaknya selama-lamanya dan kuasai lokasi juga terhubung internet setiap saat. (Baca juga: Review Sim Card International Alroam Indonesia)
Semoga bermanfaat yaa!

You Might Also Like

0 comments

Thankyou for read whole of my mind, pls leave any comment or anything:)