REVIEW SIM CARD INTERNATIONAL ALROAM GLOBALSIM

9:35 AM

Trip ke Korea kali ini aku berkesempatan untuk coba pake simcard international Alroam Globalsim (@alroam.id), kalau tahun lalu aku ke korea tanpa pake simcard jadi bener-bener bergantung pada public wifi yang ada di sana dan udah tau struggle nya gimana traveling ke Korea tanpa internet, jeleknya juga tentu bakal lebih gampang nyasar dan buang waktu. Ditambah lagi susah cari orang lokal yang bisa bahasa Inggris jadi usahakan jangan sampai terlepas dari koneksi internet.

Alroam Globalsim sendiri simcard yang menyediakan jaringan ke lebih dari 100 negara, dan menurutku harganya lebih affordable dibanding sewa wifi portable, terutama buat kalian yang traveling sama orang tua dan solo traveling. Ini recommended banget untuk pengguna solo karna kecepatan dan besar speednya pas untuk satu orang. Terbukti berkat alroam ini aku lebih gampang periksa gps dan update sosmed waktu aku traveling sama mama kemarin. Mamaku sendiri bukan type orang yang sering buka hp, jadi kemarin aku jarang tethering ke dia.

karna aku traveling dari tanggal 11-21 Oktober (Baca juga: Itinerary 10 hari di Korea jadi aku pake paket yang 10 days yaitu Rp. 250.000 jadi sekitar Rp. 25.000 per-hari. Sedangkan untuk 7 hari Rp. 200.000 dan untuk 5 hari Rp. 150.000. Menurut aku sudah termasuk murah untuk internetan di luar negri.

Dari pengalamanku kemarin kelebihan dari pake paket roaming ini ada cukup banyak melebihi ekspetasiku:
  1. Sim card dianter ke rumah, gak perlu pusing pikirin pick up dan drop di airport dan ga perlu bawa kartu kredit untuk jaminan.
  2. Hemat batrai untuk penggunaan solo, gausa nyalain wifi.
  3. Area covered sinyalnya cukup luas bisa di pakai sampai ke Jinju, Jeonju, Busan dan pastinya Seoul.
  4. Harga terjangkau! dibandingkan KT Mobile yaitu provider Korea yg sediain paket roaming juga (5 days 27.500 won & 10 days 38.500 won = 400rb an rupiah)
  5. Bisa di combain dengan negara lain sesuai kebutuhan, jadi misalnya kalian traveling ke Singapore dan Malaysia sekaligus kalian bisa request untuk double country simcardnya, jadi bisa dipakai di kedua negara.
  6. Last but not least, customer service super kind and care, luv!

Biasanya aku kalau traveling selalu beli simcard di airport negara tersebut, yang paling aku suka simcard ini dikirim ke rumah jadi aku bener-bener tinggal pasang simcardnya dan nyalakan hp waktu sampai sana dan langsung terhubung internet, bahkan aku ga perlu setting VPN seperti instruksi yang dikasih hehehe.

Untuk speed jaringanya adalah 300mbps pertama speed up to 4G, dan kalau sudah melebihi itu akan turun jadi 128kbps. Ini per hari ya jadi setiap harinya akan restart kuotanya.
Untuk penggunaan GPS dan sosmed lancar banget gaada hambatan, dan lama pakainya juga termasuk panjang. Aku mulai jalan sekitar jam 10 pulang jam 8 malam masih bisa dipakai. Tapi karna kebetulan kemarin aku ada buka jastip jadi kalau udah malem sekitar jam 9-10an malem waktunya update jastip udah lemot bgt gabisa dipake untuk sosmed karna sudah melebihi 300mbps, pastinyaa karna sudah dr pagi dipakai.

Overall no regrets at all pake data roaming dari Alroam Globalsim untuk traveling ke Korea kemarin!:)

You Might Also Like

0 comments

Thankyou for read whole of my mind, pls leave any comment or anything:)