White Monkey Guest House | Phetchaburi Thailand

2:35 AM

Jadi itinerary gue emang dibuat untuk pergi ke daerah Cha-Am dulu, yaitu bagian yang jauh dari kota. Bisa dibilang cukup jauh sekitar 3 jam dari Bangkok. Untuk penginapan disana gue udah coba cari beberapa tempat yang murah dan bagus, dan viola ketemulah sama guest house ini. Sebenernya letak White Monkey Guest House ini ada di Phetchaburi yang gak jauh dari Hua Hin tujuannya karna gue juga mau ke Wat Phra Kaew Yai di deket sana. 
Guest House di pikiran beberapa temen gue adalah rumah orang lokal yang kita sewa rumah/kamarnya dan tinggal sama dia di rumah itu. But no… at all. Jauh dari itu, terutama guest house ini, bener-bener professional layaknya hotel-hotel tapi versi simple dan sederhana. Pemiliknyapun gue rasa ga tinggal disana soalnya pas pagi-pagi gue liat dia baru dating lengkap bawa tas kaya mau pergi kerja. Tapi mungkin sodaranya atau adeknya yang tinggal disana, and all of the was super huble and good. Di teras depan ada tangga buat ke teras atas buat guest duduk-duduk, trs pas masuk langsung ke mini-lobby yang di-design dengan minimalist yet cute. Banyak ada boneka monyet juga tapi lucu bentuknya. Design : YES!
Pas pertama kali liat ini di Agoda, gue udah naksir dan coba cari testi-testi di beberapa web dan testi jeleknya sedikit (fyi semua hotel itu pasti keliatan bagus, makanya testi yang jelek-jelek atau testi bintang 1 yang paling jujur). Ekspetasi gue pun cukup tinggi buat guest house ini.
Sayangnya dia belum punya web sendiri. Sebagai traveler yang ga punya kartu kredit, booking online adalah hal yang paling menyusahkan. Karna beberapa tempat ada yang suruh bawa kartu kreditnyalah, copy kartu + copy passport pemilik kartu lah, sampe nama yang booking harus nama pemilik kartu. Gue udah keburu males liat T&C nya. Akhirnya gue coba cara lain, mungkin kalo ditanya2 lewat email gue bisa kali ya dapet pencerahan. Emailnya ga dapet tapi gue dapet facebooknya. Dimana sekarang gue baru tau facebook punya massager yang super keren. Jadi aplikasinya beda sama facebook tapi tetep terhubung. Dan hotel/guest house di Bangkok banyak yang aktif menggunakan massager itu. Super!
So gue coba chat dan dengan cepat direspon deh. Awalnya gue masih berpikir pinjem cc temen, jadi gue cuma tanya mulai dari kalo bayar pake cc harus bawa apa aja, bisa titip koper gak, transport termudah buat ke sana, sampe key depositnya berapa, semua dijawab dengan baik dan cepat. So fast respon: YES!
Terus karna udah cukup hopeless dengan cc (credit card) jadi gue iseng-iseng tanya bisa gak kalo gue booking dulu dan bayar pas udah sampe? Dan ternyata bisa:’) luar biasa praise the Lord! Semuanya dimudahkan hahahahha. Dan gue pas tanya berapa harga delucxe room with AC yang sharing bath room? Dia bilang 800TBH/night padahal gue liat di Agoda lebih murah dari itu lalu gue coba tanya dan ternyata yang di agoda belum termasuk ppn kalo udah termasuk ppn harganya akan jadi sama aja. Btw gue nginep di guest house ini cuma satu malam, karna cuman sehari buat puterin Hau Hin. easy payment: YES!
Btw, mengenai key deposit. Jadi ada beberapa hotel di Bangkok yang key depositnya dihitung perhari. Kaya misalnya ada salah satu hotel di Pratunam yang harganya mirip2 sama hotel gue dia hargain key deposit 1.300 TBH/NIGHT! Gila ga itu sekitar Rp. 520.000 permalamnya, kalo gue nginep 6 malem berarti gue harus depositin Rp. 3.100.000 brekele bgt masa duit jajan gue gue depositin semua-_-. Jadi misi gue harus cari hotel yang bagus, murah, dan key depositnya normal. Untungnta White Monkey Guesthose yang super cute ini ga ngenain key deposit sama sekali wohooo. Key deposit: NO at all!
deluxe room with AC - sharing bathroom



Overall guest house ini bener-bener recommended. besih, nyaman, affordable, dan stuffnya baik juga helpfull. I really recomended this guest house for you:D


White Monkey Guest House
Address: 78/7 Khlong Krachaeng Road | Amphoe MuangPhetchaburi 76000, Thailand
How to go to White Monkey Guest House: 
Don Muang Airport with bus&BTS toVictory Monument with mini-van to Phetchaburi with tuk-tuk/local motorcycle to Guset House. or read my story


The Rate:
Bersih: 5/5 (gaada binatang dan kamarnya sudah siap dan bersih)
Nyaman kamar: 5/5 (tidak lembap dan nyaman)
Nyaman kasur: 4/5 (untuk harga yang saya bayar sudah lebih dari cukup, kasur empuk)
Breakfast: 4/5 (bfast so so tapi more than i expected, so good!)
staff: 5/5 (helpful and humble)
wifi: 5/5 (super good and fast)
Bicycle: Free 
Scooter Rent: Yes (250 TBH/day) 




You Might Also Like

0 comments

Thankyou for read whole of my mind, pls leave any comment or anything:)